KHABAR DARI SANG PEMBELAJAR KEHIDUPAN

Hampir rata-rata orang bicara politik, sementara saya menjalankan strategi.

Hampir rata-rata orang bicara untung dan rugi, sementara saya berpikir apresiasi.

Hampir rata-rata orang memanjat konsep bisnis, saya mencari sahabat yang ikhlas, sabar dan tawakal

Sebagian orang – orang menunggu keberuntungan dan modal besar untuk mendirikan perusahaan besar, sementara saya berjalan tertatih-tatih untuk membangun perusahaan besar.

Rata – rata pelaku pertanian bicara seminar dan workshop membicarakan kehebatan negara lain, sementara saya jungkir balik, jatuh bangun merakit sendiri setiap unit rice mill modern dan canggih.

Banyak pedagang beras bicara kualitas dan harga, sementara saya menyempurnakan beras bernutrisi tinggi.

Banyak petani adu argumentasi bicara teori pertanian dari bibit unggul – pupuk, mikroba dan teknologi, sementara saya memperbaiki dan merawat tanah.

Banyak orang diskusi tentang strategi pemenangan politik, sementara saya diikuti sebagian para sahabat yang loyal dalam memperbaiki peradaban.

Banyak orang bertanya hasil, sementara saya istiqomah dengan tahapan, proses dan progres.

Banyak orang bisnis pertanian dan pangan tersingkir dengan investasi hampir ratusan miliar bahkan ratusan miliar, alhamdulillaah keberuntungan dan karunia Allah menaungi perjalanan Hadi tetap berjalan memujudkan mercusuar industri pertanian dan ketahanan pangan.

Mohon tidak disebut sebagai ujub dan riya. Pencapaian ini hanya seizin Allah karena belajar istiqomah implementasi petunjuk Allah dan terinspirasi oleh perjalanan nabi dan rasul dimuka bumi.

Terus berputarlah bergerak bersama Islam. Bergerak memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan negeri ini. Negeri indah, dengan berbagai macam kekayaan didalamnya yang Allah Swt karuniakan kepada kita semua. Semoga kita semua bisa memanfaatkan dengan bijak dan menjaganya dengan sebaik-baiknya

Semoga jumat bermanfaat

Salam istiqomah perjuangan

Sang pembelajar kehidupan